Selasa, 21 Mei 2013

Lawan Tablet-Tablet Android, Apple Rilis iPad 5 Bulan September

Bulan lalu, sebuah survey menyebutkan bahwa untuk pertama kalinya tablet-tablet android berhasil mengalahkan angka penjualan tablet-tablet iPad dari Apple. Melihat itu, Apple bersiap kembali merilis tablet iPad generasi kelima yaitu iPad 5 pada bulan september nanti.
Walaupun dilihat dari market share penjualan tablet-tablet iPad turun, namun dari angka penjualan, tablet-tablet iPad masih stabil penjualannya.
Tahun 2013 ini, penjualan tablet dengan ukuran layar diatas 9 inch kalah dengan tablet berukuran 7 sampai 8 inch. Atas dasar itulah pada tahun lalu, Apple merilis tablet berukuran 7.9 inch dengan nama iPad Mini.
Tren tablet berukuran mini diperkirakan akan terus berlanjut di tahun 2014 mendatang. Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa iPad 5 akan hadir berbarengan dengan iPad Mini 2. Entah benar atau tidak, namun rumor tersebut sangat beralasan mengingat iPad Mini juga tidak bisa terus menerus diandalkan menghadapi serbuan tablet-tablet android baru.
Lalu apa yang akan dibawa iPad 5? Salah satu yang mengemuka adalah ukuran bezel pada iPad 5 akan lebih sedikit, sehingga lebar layar akan sedikit lebih lebar.
Di sisi prosesor, iPad 5 sudah pasti menggunakan prosesor quad core terbaru dan GPU terbaru. Sebagai produk ikonik Apple, iPad 5 tidak hanya dipandang sekedar tablet baru, namun juga menunjukan jika Apple merupakan penguasa di segmen produk tablet pc.
Jangan harap iPad 5 akan punya harga murah. Ya, seperti biasanya, Apple akan membandrol harga iPad 5 lebih tinggi dibanding tablet-tablet android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar