Senin, 20 Mei 2013

BlackBerry Q5, Smartphone BB 10 Baru Dengan Harga Lebih Murah

BlackBerry akhirnya merilis smartphone terbaru mereka yang menggunakan platform BB10 dengan nama BlackBerry Q5. Kehadiran BlackBerry Q5 disebut menjadi awal kehadiran smartphone BB 10 murah lainnya untuk memperkuat penetrasi pasar BlackBerry yang selama ini hanya mengandalkan BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10.
BlackBerry Q5 sendiri menggunakan desain qwerty keyboard dengan ukuran layar 3.1 inch. Sedangkan resolusi pada layarnya mencapai 720 x 720 piksel.
BlackBerry Q5 hadir dalam 3 pilihan warna yaitu hitam, putih, dan merah. Untuk harga, pihak BlackBerry pada saat launching belum memberikan kepastian harga. Namun jika dilihat dari spesifikasi, BlackBerry Q5 kemungkinan akan punya harga di range 5 jutaan.
Spesifikasi yang dimiliki BlackBerry Q5 beberapa diantaranya yaitu prosesor dual core 1.2 GHz Qualcomm Snapdragon dengan RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya yaitu 8 GB dengan tambahan slot micro SD untuk memori eksternal.
Fitur kamera di BlackBerry Q5 disokong 2 buah kamera di bagian depan dan di bagian belakang. Untuk kamera utama yang terletak di bagian belakang terdapat kamera berukuran 5 mega piksel. Lalu untuk kamera depan, BlackBerry Q5 punya kamera dengan ukuran 2 mega piksel.
BlackBerry Q5 akan mulai dipasarkan pada bulan juli mendatang. Salah satu strategi BlackBerry adalah menempatkan BlackBerry Q5 untuk negara-negara kawasan Asia pasifik karena BlackBerry Q5 difokuskan untuk masuk smartphone kelas menengah kebawah.
Bagaimana dengan di Indonesia? Kita unggu saja rilis resmi BlackBerry Indonesia soal kehadiran BlackBerry Q5 di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar