Rabu, 22 Mei 2013

aseek retron 5, konsol pelahap semua game cartridge

divider image
Aseek RetroN 5, Konsol Pelahap Semua Game Cartridge
Jakarta – Masih ingat Super Nintendo Entertaintment System atau yang biasa disingkat SNES, Sega Mega Drive Series, hingga yang paling old school yakni Nintendo 8 bit. Kini, gamer yang masih menyimpan kenangan masa lalunya dalam bentuk game cartridge milik konsol-konsol game tersebut akan dapat memainkannya kembali.
Adalah Hyperkin, perusahaan tersebut meluncurkan konsol game cartridge yang diberi sebutan RetroN 5.
Bila konsol garapan Hyperkin sebelumnya yakni RetroN 4 hanya mampu menjalankan game cartridge 8 bit milik konsol jadul Nintendo, kini RetroN 5 mampu memainkan hampir semua game cartridge yang pernah ada di dunia.
Berbagai game cartridge milik konsol game jadul seperti NES, SNES, Genesis, Mega Drive dapat dijalankan pada RetroN 5. Bahkan tidak hanya itu, karena RetroN 5 juga mampu menjalankan game cartridge mini milik Game Boy Advance.
Menariknya lagi RetroN 5 telah dibekali konektor HDMI untuk menampilkannya ke layar monitor. Hyperkin telah membekali RetroN 5 dengan teknologi pemrosesan gambar yang memungkinkan game jadul yang tentunya hadir dengan resolusi rendah untuk ditampilkan pada resolusi HD.
Harus mencatat sejumlah kode setelah bermain jauh seperti saat memainkan game pada SNES? Aktifitas merepotkan tersebut tidak akan terjadi lagi karena RetroN 5 telah dibekali sebuah slot kartu SD yang dapat digunakan oleh gamer untuk menyimpan game progres yang telah dimainkannya melalui sebuah emulator yang telah disediakan.
Tidak hanya itu, kontroler RetroN 5 juga telah hadir dengan konektifitas wireless yang terkoneksi melalui koneksi bluetooth yang dimilikinya.
Semua kelebihan yang dapat digunakan untuk membangkitkan kenangan masa lalu tersebut dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau karena dikabarkan harganya tidak akan lebih dari USD 100 atau sekitar Rp 970 ribuan. Berminat?
(Sumber:DETIK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar