Senin, 20 Mei 2013

Cara Mengatur Waktu Delay Sebelum Sistem Operasi Berjalan di Windows 8 Versi 2

Sebelumnya kita udah membahas Cara Mengatur Waktu Delay Sebelum Sistem Operasi Berjalan di Windows 8 Versi 1, simpel dan pastinya akan Anda butuhkan. Nah, artikel kali ini saya akan mengulas lanjutan, bukan lanjutan ding tapi lebih ke sekuel ke-dua dengan judul yang sama dengan seri 1: Cara Mengatur Waktu Delay Sebelum Sistem Operasi Berjalan di Windows 8 Versi 2.
Mengatur Delay System Windows 8
Cara kedua ini jelas tidak sama, 100% berbeda dengan cara pertama. Mana yang lebih simpel? Relatif, beberapa orang barangkali akan berpendapat cara pertama lebih mudah, namun bagi sebagian orang cara kedua tak kalah simpel dan lebih mudah dipahami. Kita langsung ulas saja ya biar tahu seperti apa sih cara kedua ini.
  • Pertama jalankan Power Users Task Menu, kemudian klik menu Systems seperti gambar di bawah ini.
Delay Windows 8 Timer
  • Kemudian klik Advanced system settings. Jika UAC muncul, klik saja tombol YES.
Windows 8 Delay System
  • Kemudian akan tampil jendela Ssytem Properties seperti gambar di bawah ini, klik menu tab Advanced dan pada bagian Startup and Recovery Anda klik Settings… [lihat tanda jarum merah di gambar ini]
Delay pada system Windows 8
  • Pada jendela Startup and Recovery centang pilihan Time to display list of operating systems kemudian atur waktu yang Anda butuhkan, durasi defaultnya 30 detik. Setelah selesai, klik tombol OK.
Menentukan waktu delay dari System Windows 8Selesai, Anda telah berhasil mengatur Waktu Delay Sebelum Sistem Operasi Berjalan di Windows 8 Versi 2. Sekarang baru Anda dapat menilai, dari dua cara yang sudah kita bahas, manakah yang paling mudah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar