Senin, 20 Mei 2013

Cara Memilih Sistem Operasi Default di Windows 8 Secara Otomatis Versi 1

Topik Windows 8 akan mendominasi artikel-artikel tips dan trik dalam bulan ini, alasan saya karena sistem operasi ini masih asing bagi banyak pengguna, selain karena tampilannya yang berbeda juga karena tempat menu-menunya juga sangat berbeda, istilah-istilah yang dahulu ada di Windows 7 bahkan jarang ditemukan di Windows 8 ini.Memilih Windows 8 sebagai default dari sistem operasi di komputer dan laptop
Dengan alasan itulah mengapa saya sebagai penulis memutuskan untuk mengangkat topik tips dan trik yang lebih dominan membahas sistem operasi Windows 8. Dan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara Cara Memilih Sistem Operasi Default di Windows 8 Secara Otomatis Versi 1. Lagi-lagi pakai versi ya?… Iya, sengaja begitu karena kalau saya gabung menjadi tidak menarik dan juga sebagai pengaya postingan di blog FnC.
Tips ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai lebih dari satu sistem operasi Windows 8, atau menggunakan sistem dual atau multi boot system. Dengan memilih sistem operasi default maka Anda mempersingkat kinerja sistem pada saat Startup screen berjalan.
  • Langkah awal Anda buka Startup Options screen kemudian klik Choose default or other options.
Sistem operasi default pada Windows 8
  • Kemudian pada layar berikutnya klik Choose a default operating system.
Window 8 sebagai default sistem operasi yang berjalan di system
  • Pilihlah salah satu sistem operasi yang ingin Anda jadikan sebagai sistem default, sehingga setiap kali komputer dihidupkan maka sistem itulah yang akan digunakan seterusnya sampai Anda rubah ke yang lain. Lakukan verifikasi jika sistem meminta Anda pada saat pergantian sistem operasi.
Operating system default Windows 8
  • Dan selesai, tutup jendela dan ulangi langkah pertama hingga kemudian Anda dapat menemukan keterangan sistem operasi default Anda seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Windows 8 Operating System DefaultSekarang Anda tidak perlu harus memilih secara manual sistem apa yang harus digunakan oleh komputer, cara ini cukup sederhana tapi banyak lho yang tidak bisa karena memang tidak tahu. Saya harap sekarang Anda tidak perlu bingung lagi, selamat mencoba dan semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar