Senin, 20 Mei 2013

Galaxy Core, Smartphone Dual Core Dengan Fitur Dual Sim dari Samsung

Tahun ini, Samsung kembali merilis beberapa smartphone dengan fitur dual sim untuk negara-negara berkembang seperti Cina, Indonesia, Brazil, ataupun India. Beberapa saat yang lalu, Samsung merilis sebuah smartphone bernama Galaxy Core dengan prosesor dual core dan fitur dual sim didalamnya.
Kehadiran Galaxy Core tentunya semakin memperlengkap amunisi Samsung di setiap lini. Bayangkan, deretan phablet atau smartphone dengan layar berukuran besar juga rata-rata kebanyakan merupakan produk Samsung seperti Galaxy Note series, ataupun Galaxy Mega series.
Untuk smartphone high end, Samsung juga mendominasi dengan kehadiran Galaxy S4 yang mengusung prosesor octo core Exynos 5, dan Snapdragon 600 untuk pasar Amerika Utara.
Sedangkan Galaxy Core nampaknya akan difokuskan untuk dijual di kawasan Asia ataupun Amerika Latin. Hal ini terlihat dari spesifikasi yang masuk kelas menengah serta fitur dual sim yag begitu laku di negara-negara berkembang.
Galaxy Core mempunyai layar berukuran 4.3 inch. Sedangkan resolusi yang dihasilkan layarnya hanya sebesar 480 x 800 piksel saja.
Lalu di bagian prosesor terdapat prosesor dual core 1.2 GHz dengan RAM sebesar 1 GB. Untuk urusan memori internal, terdapat alokasi memori sebesar 8 GB yang juga bisa anda tambah dengan kehadiran slot micro SD.
Kamera yang hadir pada Galaxy Core punya ukuran 5 mega piksel dan VGA untuk bagian depan. Sedangkan kapasitas baterai yang ada yaitu sebesar 1800 mAh.
Galaxy Core akan tersedia dalam 2 versi yaitu versi single sim yang mulai dijual pada bulan juni, dan Galaxy Core dual sim yang akan mulai dipasarkan pada bulan ini. Untuk harga, belum ada keterangan resmi mengenai harga Galaxy Core.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar