Senin, 20 Mei 2013

Cara Mengatur Waktu Delay Sebelum Sistem Operasi Berjalan di Windows 8 Versi 1

Apakah Anda memiliki dua sistem operasi Windows 8 dengan versi berbeda dalam sistem dual atau multi boot? Jika ia, apakah Anda sudah menentukan aplikasi mana yang harus diload oleh sistem? Atau Anda justru bingung karena keduanya menawarkan kelebihan dan juta memiliki kekurangan masing-masing?Mengatur waktu delay Windows 8
Jika Anda memang menggunakan dua sistem operasi, namun tidak melakukan konfigurasi default sistem operasi, maka ada baiknya Anda mengatur waktu delay pada Startup sehingga Anda memiliki waktu untuk menentukan sistem operasi yang harus berjalan sesuai dengan kebutuhan kerja Anda saat itu. Saya akan tunjukkan cara mengatur waktu delay sebelum sistem operasi, cara ini adalah versi I.
  • Pertama masuk ke Startup Options, kemudian Anda akan melihat layar seperti berikut ini, lalu klik Change Default and Choose Other Options.
Cara merubah dan setting waktu delay di Windows 8
  • Kemudian klik menu Change the timer, waktu delay default adalah 30 detik.
Merubah waktu dan tanggal delay di Windows 8
  • Nah, di sini ada beberapa pilihan waktu delay yang dapat Anda pilih mulai 5 Detik, 3o detik hingga 5 menit. Klik salah satu dan verifikasi bahwa Anda memang ingin menggunakan waktu delay tersebut.
Timer dan delay di Microsoft Windows 8
  • Selanjut anda akan kembali ke menu sebelumnya, perhatikan waktu delay yang sekarang berubah ke pengaturan baru atau waktu delay yang Anda pilih pada langkah di atas.
Timer Delay Windows 8Fitur ini tidak tersembunyi dan tidak pula rumit, hanya saja memang sebagian pengguna Windows 8 masih belum begitu familiar dengan menu dan fitur yang ada. Nah, dengan merubah waktu delay Anda dapat mengatur berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menentukan sistem operasi yang harus berjalan dengan catatan Anda memang memiliki dua sistem operasi, jika tidak maka pengaturan ini tidak Anda perlukan karen secara default sistem telah mengatur waktu delay selama 30 detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar